Hafal Beberapa Surah Alquran Pangkas Rambut di Gratiskan

08/03/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Tahu Petis (THPTS) Mini Barber. Berbeda dengan jasa pangkas rambut pada umumnya, THPTS Mini Barber melayani jasa pangkas gratis. Dengan  Syarat harus bisa menghafal beberapa surah Alquran.
Terlihat seorang barber sedang memberikan pelayanan pada pelanggan di sebuah ruangan kerja berukuran 4×6 meter itu. Dengan pisau cukur di tangan,  dengan sedikit arahan, sang pelanggan mengarahkan barber di belakangnya untuk mencukur rambutnya. Dengan mengerti apa yang dimaksud pelanggan, sang barber pun mengangguk dan mulai mencukur rambut itu dengan penuh kehati-hatian.
Tempat Mini Barber tersebut tepatnya berada di Jalan Sultan Agung III (Belakang Warung Ijo), Kelurhaan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, ini cukup dikenal di kalangan pelanggan. Barbershop ini melayani jasa pangkas rambut bagi pria setiap Selasa-Minggu.
Terlihat sepintas  tidak ada yang berbeda dengan tempat pangkas rambut lainnya. Namun, pangkas rambut ini menyediakan layanan jasa cukur gratis setiap hari Jumat. Bagi para pelanggan  yang ingin mendapatkan cukur gratis ini cukup membayar dengan beberapa hafalan surah Alquran.
Muhammad Akbar Habibulloh nama pemilik THPTS Mini Barber tersebut, dengan nama panggilan akrab yaitu Mas Akbar, yang sering di ucapkan oleh para pelanggan. Muhammad Akbar Habibulloh juga mengungkapkan, bahwa  jasa pangkas rambut miliknya ini buka sejak 6 Januari 2019 lalu. Sejak THPTS Mini Barber ini dibuka, dirinya menyediakan layanan cukur gratis bagi siapapun yang datang.
Dengan persyaratan yang cukup mudah dengan hafalan surah dalam Alquran. Ada dua hafalan yang bisa dipilih. Yakni hafalan Al- Mu’awwidazatain (surah Al Falaq dan An Nas) serta Surah Al Ikhlas. Atau, pelanggan bisa menyetor hafalan 15 ayat pertama dalam surah Al-Kahfi.
 “Adapun tujuan saya dan motivasi saya, agar bagi siapa saja yang berkunjung ke THPTS Mini Barber ini dan para kalangan anak muda khususnya agar semakin banyak yang cinta Alquran. Untuk urusan rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Kita sebagai makhluknya hanya perlu berusaha saja. Asalkan berusaha, pasti ada jalan,” jelas pria yang kesehariannya berprofesi sebagai guru olahraga di SD Muhammadiyah ini. (MP)



Posting Komentar

0 Komentar