Ingat Rumah Bapak Katimin Jadi Tempat Makan Dan Tidur Satgas TMMD Ke 104 Jember


Mitra Pasuruan - Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Dusun Karangkebun Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (30/03/2019).


Karena masyarakat yang ada di Dusun Karangkebun dan anggota Satgas TMMD ke 104 ini, seakan tidak punya batas atau perbedaan.
Keakraban itu terlihat saat masyarakat dan anggota satgas TMMD, makan malam bersama-sama. Bahkan malam itu, bukan hanya makan malam bersama.

Akan tetapi berlanjut dengan tidur malam bersama. Karena anggota satgas TMMD ini, memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu.

Katimin, salah seorang pemilik rumah dan merupakan Kepala Sekolah SDN Randuangung  mengungkapkan rasa senang dan syukurnya, karena rumahnya dan keluarganya dapat tidur bersama tentara seperti satu keluarga. “Kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara yang tidur bersama di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami”, kata Katimin.

Bapak Katimin berkata “semua itu sekarang tinggal kenangan dan kemungkinan kecil bisa terulang lagi” kata Katimin sambil mata berkaca-kaca, sekarang rumah Katimin pun kelihatan sepi tidak ada lagi suara gemuruh canda tawa yang bikin suasana rumah Katimin ramai lagi.  (Penrem 083/Bdj) @agus

Posting Komentar

0 Komentar