Jelang Kampanye Terbuka Polres Pasuruan Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019

Mitra Pasuruan – Polres Pasuruan Kota gelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 dengan Tema Tingkatkan Senegritas TNI/POLRI Dengan Komponen Bangsa lainnya Guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H. dan Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 di Halaman Polres Pasuruan Kota, Jumat (22/03/2019).

Pada kesempatan ini Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., M.H. menyampaikan sambutan Menkum Polhukam RI. Dalam amanatnya ada enam poin penekanan yang dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019.

"Polisi akan senantiasa menjalin sinergi dengan TNI. Kapolres dalam pengamanan mengimbau perlunya mengenali, mencari, menemukan, mengatasi serta menetralisir. Jika menemukan tindakan mengacaukan pemilu, maka perlu ditindak tegas sesuai aturan yang ada. Peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa dituntut mendukung kesuksesan pemilu," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Subagya Pujiarno menyampaikan Kodim 0819 Pasuruan siap membackup Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 dan akan selalu siap mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 khusus di wilayah.

"Kita (TNI) akan selalu siap dan akan terus bersinergis dengan lembaga terkait guna mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, dan juga kita akan menyelesaikan seluruh alkap yang ada di kendaraan dan di tempat lain, di mana kita dapat melakukannya di perbantuan kita di polri," kata Kasdim

Dalam kegiatan tersebut juga di gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Pemilu. Turut hadir dalam apel pengamanan pemilu 2019 Plt. Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ketua KPUD dan Banwaslu Kota Pasuruan, perwakilan parpol, ormas, dan tamu undangan lainnya. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar