Kecelakaan Truk Gandeng Bermuatan Kapur Tabrak PJU dan Truk Tronton


05/03/2019 Mitra Pasuruan

Mitra Pasuruan Kecelakaan truk gandeng muat kapur terjadi di jalur Surabaya-Malang di sekitar wilayah Taman Dayu, tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan pada hari Selasa (05/03/2019) Dini Hari.


Kecelakan lalu lintas yang melibatkan truk atau kendaraan komersial banyak menghiasi pemberitaan media massa. Seringkali kecelakaan tersebut juga menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak. Masalah yang kerap diangkat adalah problem pada pengereman. Rem tidak berfungsi alias blong jadi alasan banyaknya kecelakaan yang melibatkan truk terjadi.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut bermula saat truk gandeng muat kapur yang dikemudikan oleh Bapak Abdul Malik, usia 46 Th warga Desa Wandanpuro RT/RW 13/4, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang melaju dari arah selatan menuju arah utara, dan sekitar pukul 00.30 WIB setelah sampai di lokasi kejadian, truk mendadak oleng ke arah kanan, Lalu truk gandeng tersebut menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU)

Selanjutnya, truk masuk ke arah jalur yang berlawanan dan menabrak truk tronton yang bermuatan deterjen yang melaju dari arah utara menuju ke arah selatan. Karena kejadian tersebut sangat cepat maka supir pengendara truk tronton bermuatan deterjen itu tidak dapat lagi untuk menghindari tabrakan tersebut.

Kanit Lantas Polsek Pandaan, mengatakan, “Diduga bahwa Sopir truk gandeng yang bermuatan kapur tersebut sedang mengantuk. Sehingga, truk yang di kendarainya hilang kendali, lalu menabrak PJU serta tabrak truk tronton”. (MP)







Posting Komentar

0 Komentar