Kehilangan Konsentrasi, Truk Muat Buah terguling


14/03/2019 Mitra Pasuruan

Mitra Pasuruan - Sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel berwarna hijau Nopol G 1486 LC bermuatan buah terguling di Tol Gempol - Pasuruan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. 

Arus lalu lintas di Tol Gempol - Pasuruan sempat agak padat dan mobil harus memperlambat laju kendaraan. Sebab pengendara dari arah yang sama Gempol – Pasuruan harus berhati-hati karena adanya kejadian tersebut, Polisi pun berjaga di lokasi untuk mengurai kepadatan. 

Dengan kejadian kecelakaan ini Humas PT Jasamarga Gempol - Pasuruan, Rudi Purwanto mengatakan bahwa adanya kecelakaan tunggal di Tol Gempol – Pasuruan wilayah Grati, yang di alami truk Mitsubishi Colt Diesel berwarna hijau Nopol G 1486 LC. Diduga, peristiwa ini terjadi karena pengemudi kehilangan kosentrasi. “ Beruntung tidak ada korban jiwa,” pungkas Rudi

Meskipun tidak ada korban jiwa, jelas Rudi, pengemudi truk Riyanto (36) warga Kecamatan Pekalongan Selatan, Kabupaten Pekalongan dan temannya, Nur Edi (31) warga Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah perjalanan mereka untuk mengantarkan Box muatan buah ke Kota Surabaya sempat tertunda karena peristiwa yang mereka alami pagi itu.

Hingga pukul 10.30 WIB, usai kecelakaan, polisi masih menunggu alat berat untuk melakukan evakuasi truk yang terguling, dan pengemudi sempat menunggu kendaraan untuk melanjutkan muatan yang harus diangkut, kendaraan ini pun disimpan di gate Tol Rembang. Akibat laka tunggal ini, PT Jasamarga Gempol - Pasuruan mengalami kerusakan beam sebanyak tiga buah, blockpiece sebanyak enam buah, post sebanyak lima buah, reflector sebanyak satu buah dan rambu chevron sebanyak satu buah.

Sementara pengemudi truk mengaku dirinya telah kehilangan kosentrasi akhirnya menyebabklan kecelakaan tunggal ini, Rudi Purwanto mengatakan beruntung tidak ada Korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugiaan materiil saja, dan pengemudi bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pengganti, Ujar Rudi. (MP)



Posting Komentar

0 Komentar