Kesehatan Anggota Satgas TMMD 104 Jember Harus Tetap Dijaga

Mitra Pasuruan - Kesibukan yang terjadi pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, dan pada akhir-akhir ini kondisi Cuaca di Kabupaten Jember tidak menentu pada umumnya Lebih lanjut, tidak terkecuali di Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe, tempat lokasi TMMD 104 berlangsung.

Terbukti dengan suhu yang sangat dingin yang menyerang di waktu Malam hari hingga pagi saat siang surya mulai menampakkan layar.

Tim kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 Kodim 0824/Jember, melakukan pengecekan kesehatan terhadap personel TNI yang terlibat di dalamnya, Kamis (21/3).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Sugianto, anggota Kesehatan Lapangan (Keslap) TMMD 104 Kodim 0824/Jember melakukan pengecekan terhadap anggota Satgas TMMD Kopda Pangeran, yang sedang kurang enak Badan/meriang saat melakukan pengerjaan target fisik Pemavingan jalan.

Sertu Sugianto melakukan pemeriksaan dan pertolongan seperti cek tensi, memberikan obat obatan serta suntik kepada Kopda Pangeran Anggota Satgas TMMD.

Dikatakan oleh Kopda Pangeran, jika saat itu ia meras kurang fit dan kondisi badanya ngedrop, ada faktor-faktor lelah dan tidak ada yang mempengaruhi. Dengan kondisi yang kemudian dan guna menghindari jatuh sakit, Kopda Pangeran langsung memeriksakan kesehatanya kepada Tim Keslap.

"Daripada saya belakangan sakit, sekarang saya periksa kesehatan, orang sehat itu orang yang paling kaya dan paling bahagia, tuturnya.

Sementara itu Komandan Kompi Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0824/Jember, Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan ini merupakan hal yang penting bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat, agar cukup efektif untuk mendukung pelaksanaan TMMD tersebut. serta tenaga kesehatan yang disiagakan juga stanby 24 jam

Posting Komentar

0 Komentar