Mantapkan Program Kerja Tahun 2020, Pemerintah Kota Pasuruan Gelar Musrenban

 21/03/2019 Mitra Pasuruan
Mitra PasuruanPemerintah Kota Pasuruan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 di Hotel BJ Perdana Pasuruan.

Musrembang kali ini mengambil tema “ peningkatan sumber daya manusia guna memacu daya saing dan kualitas pembangunan. Tujuannya program kerja di tahun sebelumnya bisa semakin dimantapkan atau difokuskan sehingga terselesaikan dengan baik.

Musrenbang kali ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dengan dihadiri  300 orang undangan. Yakni terdiri dari, Kepala Badan Koordinasi Wilayah V Jember mewakili Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ketua/Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Forkompimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Inspektur, Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Organisasi Profesi, dan Organisasi Masyarakat.



Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu menyerap masukan, aspirasi masyarakat yang konstruktif dalam perencanaan pembangunan. Mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Pasuruan.  Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.

Menyepakati prioritas pembangunan daerah serta penyelarasan usulan kelurahan melalui Musrenbang kecamatan dengan program kegiatan perangkat daerah.

Sambutan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengharapkan dengan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam musyawarah ini. “Visi pembangunan Kota Pasuruan tahun 2016-2021 yakni untuk mewujudkan Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri,”(DS)

Posting Komentar

0 Komentar