Masyarakat Desa Gunung Malang Kangen Canda Tawa TNI


29/03/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - TMMD ke – 104 Kodim 0824/Jember tahun 2019 Sampai berakhirnya TMMD 104 Jember rasa kebersamaan dan keakraban Satgas yakni anggota TNI dengan warga Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe masih melekat di pikiran warga.

Kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0824/Jember Desa Gunung  Mas, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, yang saat ini sudah berakhir atau selesai.

Biasanya jam segini ini bapak-bapak TNI berkerja mengecor jembatan da nada yang memabngun rumah warga juga ada pula yang fokuskan dengan menata paving jalan Desa Gunungmalang yang sangat semangat tanpa lelah sedikitpun dan pada saat istirahat para anggota Tim satgas TMMD kembali ke rumah inap yang telah disediakan di rumah-rumah warga, saat diperjalanan biasanya bapak-bapak TNI teriak-teriak menegur warga yang saat duduk diteras rumah dan terkadan saat berpapasan dijalan.

Moment tersebut tidak bisa dilupakan para warga Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, dan anak anakpun juga terkadang sedih dan menangis bila ingat bapak-bapak anggota TNI saat di desa kemarin yang saat itu anak anak sering diajak untuk bercanda, bermain dan sambil diberi motifasi agar anak-anak dalam menuntut ilmu dengan sungguh sungguh.

Dalam komunikasi kepada anak-anak anggota satgas TMMD  secara bergantian,dengan bermain sepeda semuanya ikut senang. Para anggota TNI yang tergabung dengan satgas dalam kegiatan ini, sebagai hiburan untuk membuang kejenuhan dan sekaligus obat rindu terhadap anak-anak mereka yang tinggal dirumah.

Sudah hampir tiga hari ini mereka tidak bertemu dengan bapak-bapak TNI. Warga dan Anak-anak pun merasa kehilangan karena mereka sangat baik santun ramah dan membuat warga Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe bisa seperti sekarang tidak lagi menjadi Desa tertinggal. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar