PCNU Kota Pasuruan Laksanakan Istighosah Memperingati Harlah NU Ke-96 Hijriyah Dan Lantik Takmir Masjid Hidayatullah


Mitra Pasuruan – Peringatan Harlah NU ke 96 (Hijriyah) sesuai instruksi Pengurus Pusat PBNU, PCNU Kota Pasuruan melaksanakan Istighosah Kubro, tahlil, dan pembacaan Sholawat Asyghil di Masjid Hidayatullah. Jl. Margo Utomo, Kebonagung Kota Pasuruan. Minggu(24/03/2019).

Istighosah yang mulai pukul 06.30 WIB dihadiri  Unsur Forkopimda Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan KH Achmad Sidiq,  Ketua FKUB Bpk Said Holil,  Kyai Idris Hamid Pengasuh Ponpes Salafiyah, Dinas  Kementrian Agama Kota Pasuruan dan sekitar 300 jamaah NU se Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kota Pasuruan KH Achmad Sidiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan intruksi dari Pengurus Pusat Nahdhatul Ulama. Peringatan harlah ini juga bertepatan dengan tahun politik yang juga menjadi sorotan kaum Nahdliyin. "Peringatan harlah tahun ini bertepatan dengan tahun politik untuk itu kita memperingatinya dengan istighosah dan doa bersama, kepada para Nahdliyin, untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh, lebih sering bertabayyun, menyikapi maraknya informasi hoaks yang banyak beredar," ujarnya.

KH. Idris Hamid dalam cermahnya menyampaikan bahwa lahirnya NU bukan sebuah kebetulan, NU adalah rahmatal lil alamin yang disampaikan oleh KH. Hasyim Asy'ari, melalui sejarah panjang. "Semangat perjuangan para pendiri NU harus terus kita teladani dalam berjuang dan  berdakwah serta menjadi momentum mengingatkan spirit dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyyah  dan cinta tanah air membangun bangsa," kata Beliau.

“Istighotsah, tahlil dan Pembacaan sholawat ashgil adalah tradisi nahdliyyin, disamping merawat tradisi, juga sekaligus mendoakan bangsa, agar terus dipelihara Allah menjadi negeri yg aman, tenteram, dan damai, terutama agar negeri ini terhindar dari bencana, perpecahan, permusuhan sesama anak bangsa," tambah KH. Idris Hamid

Di akhir kegiatan dilaksanakan Pelantikan/pengukuhan pengurus Takmir Masjid Hidayatullah yang di syahkan oleh Badan Wakaf Indonesia dan di saksikan oleh Kementrian Agama Kota Pasuruan.(Yn)

Posting Komentar

0 Komentar