Pembangunan Puskesmas Wonorejo Bakal Dilanjutkan Kembali



Mitra Pasuruan - Pembangunan Puskesmas Wonorejo, Kabupaten Pasuruan akan dilanjutkan kembali pengerjaannya. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki saat ditemui menjelaskan bahwa pada tahun 2018 kemarin, pengerjaan tidak rampung seluruhnya. Hanya pengerjaan struktur gedung saja. Sehingga bangunan belum bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dana yang disiapkan untuk pembangunan lanjutan tersebut yakni untuk finishing pekerja UGD, ruang poli, dan ruang rawat jalan. Kita berharap pada akhir tahun nanti pekerjaan sudah rampung dan bisa di manfaatkan untuk pelayanan,” jelas Agung.

Untuk diketahui, relokasi Puskesmas Wonorejo dilakukan lantaran lokasi yang ada dianggap kurang representatif karena lokasinya berada di pinggir jalan dan luasnya kurang strategi. Sehingga diperlukan tempat/lahan luas. Pihak Dinas Kesehatan melakukan pengadaan tanah seluas lebih kurang 1.200 M3.

Puskesmas yang lama tersebut tetap akan difungsikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat tapi status sebagai pustu (puskesmas pembantu). Bentuk kegiatan sama untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, harapannya cakupan pelayanan semakin lebih luas.

Posting Komentar

0 Komentar