Pemkot Pasuruan Mengadakan Bimbingan Tehnis Legislative Drafting Tahun 2019


05/03/2019 Mitra Pasuruan

Mitra PasuruanPemkot Pasuruan melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pasuruan pada hari Senin sampai dengan Rabu (4-6/3/2019), menyelenggarakan bimbingan Teknis Legislative Drafting di The Balava Hotel Malang M-Square, Jalan Kolonel Sugiono Nomor 6 Malang.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan memberikan pemahaman yang sama bagi aparatur Pemerintah Kota Pasuruan dalam melaksanakan ketentuan perundang-undangan serta peraturan pelaksanaannya, maka  diselenggarakan bimbingan teknis Legislative Drafting.
Bimbingan teknis ini merupakan salah satu kegiatan dari Bagian Hukum.
“Jumlah peserta Bimbingan Teknis Legislative Drafting adalah 40 (empat puluh) orang perwakilan Perangkat Daerah di lingkunagn Pemerintah Kota Pasuruan,” ujar Asisten I Pemerintahan Pemkot Pasuruan, Agus Rachmanto.
Tujuannya, untuk mewujudkan pemahaman kepada aparatur pemerintah  dalam merumuskan suatu produk hukum daerah yang terencana, terpadu, dan sistematis. Kegiatan ini diselenggerakan selama 2 hari. Yaitu mulai hari Senin sampai Rabu (4-6/3/2019). Bimbingan Teknis Legislative Drafting diadakan di The Balava Hotel Malang M-Square, Jalan Kolonel Sugiono, Malang.
Sementara, sambutan dan arahan Wakil Walikota Pasuruan dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Bahrul Ulum. Ia menyampaikan bahwa melalui metode dalam bimbingan teknis ini, peserta diharapkan dapat mempelajari dan memahami ketentuan dan tata cara penyusunan produk hukum daerah, serta melatih kemampuan sebagai Legislative Drafter dalam membentuk Peraturan Daerah, Peraturan Walikota dan Keputusan Walikota yang berkualitas sebagai landasan dalam pembangunan dan pemerintahan.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan juga kepada peserta memiliki pengetahuan mengenai kewenangan daerah dan kewenangan aparatur pemerintahan daerah, serta pedoman khusus yang baku dan terstandarisasi dalam proses dan metode membentuk Peraturan Perundang-Undangan secara terencana, terpadu, dan sistematis. Semoga dapat bermanfaat bagi peserta, Perangkat Daerah dan masyarakat Kota Pasuruan,” tutupnya. (MP)








Posting Komentar

0 Komentar