Pemuda Dihakimi Massa Saat Terpergok Mencuri Di Tambakyudan


19/03/2019 Mitra Pasuruan

Mitra Pasuruan - Pemuda bernama Novian Febri, dihakimi warga saat terpergok mencuri di rumah Kosong di Tambakyudan.

Peristiwa yang terjadi di Tambakyudan ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya, selian di Tambakyudan, Febri pernah melakukan tindakan pencurian juga di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek pada tahun 2015 dana pada awal tahun 2019 aksi yang serupa dilakukan di Perumahan Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.” Menurut pengakuan Febri.

Sama halnya peristiwa pencurian kali ini, terjadi di Tambakyudan . Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung memberikan bogem mentah kepada pemuda tersebut.

Namun, warga yang lain melerainya sehingga pencuri tersebut dapat diselamatkan dari amukan massa.

Kanitreskrim Polsek Purworejo, Bripka Hendra Trio mengatakan, petugas mendapat laporan dari warga setempat tentang peristiwa tersebut dan langsung mengamankan pelaku.

Berdasarkan penyelidikan sementara, sebelum melakukan aksinya, pelaku Novian Febri mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian, dia beraksi pada siang hari seorang diri untuk mencari sasaran yang di incarnya, dan sasaran yang kerap di incar yaitu rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya saat bekerja pada siang hari dan itu yang sering di jadikan target.

Saat menemukan targetnya,  pelaku langsung me
nerobos rumah kosong seorang warga yang bernama Yuli. Kemudian, pelaku menyelinap ke rumah korban dan mengambil sebuah TV di rumah kosong tersebut, namun aksinya sempat diketahui oleh warga setempat, sehingga pelaku hampir saja menjadi bulan-bulanan massa. (MP)


Posting Komentar

0 Komentar