Perasaan Bahagia Menyelimuti Keluarga Besar Sawahri Krena Rumahnya Sudah Bagus Dibangun Melalui Program TMMD


Mitra Pasuruan – Perasaan bahagia seseorang memang tidak dapat disembunyikan, terutama par penerima manfaat porogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Ke 104 Kodim 0824/Jember yang telah selesai mengerjakan sujumlan insfrastruktur di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember, sebagai lokasi TMMD tersebut.

Terutama Sawahri 55 tahun warga Dusun Gayasan Desa Gunungmalang, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh yang hanya cukup untuk makan bersama keluarganya.

Saat kami temui pada Minggu 31/03/2019 dirumahnya tampak ramai, rupanya anak dan cucunya sedang berkumpul, kami langsung dipersilahkan masuk rumah, dengan logat Madura Sawahri selalu tersenyum tanda bahagia.

Saat kami tanyakan awalnya mendapatkan program bedah rumah ini, Sawahri mengisahkan bahwa didatangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopka Asep Dimyati dan menanyakan apa mau  mendapatkan program bedah rumah, yang langsung saya jawab mau Pak.

Kemudian saya dan rumah saya yang sudah lapuk semua tersebut di foto, saya mau menanyakan kapan dibangun rumah saya tetapi rasanya kurang enak, akhirnya saya diam saja dan  Babinsa pun berpamitan setelah datanya cukup. Sepeninggal Babinsa saya bersama istri senang dan berdoa semoga hal tersebut segera terwujud.

Akhirnya pada Selasa  26/02/2019 rumah lama saya dibongkar, saya pun tidak enak mau menanyakan mau dibangun seperti apa rumah saya nanti, saya selalu diam saja asalkan rumah saya dibangun, kata Sawahri.  Setelah jadinya seperti ini saya sangat senang sekali.

Sebelumnya sungguh tidak terbayang kalau akan punya rumah sebagus ini, terima kasih Pak Babinsa, Terima kasih TMMD  yang telah membangun rumah saya, tidak hanya saya, anak cucu saya pun ikut berbahagia. Pungkas Sawahri.

Posting Komentar

0 Komentar