Polres Pasuruan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Mitra Pasuruan – Menjelang tahapan pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2019, Polres Pasuruan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 di Halaman Mapolres Pasuruan Jln. Doktor Soetomo Bangil Pasuruan, Jum'at (22/03/2019)

Apel Gelar Pasukan dengan tema “Tingkatkan Senegritas TNI/POLRI Dengan Komponen Bangsa lainnya Guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” dihadiri Forpimda Plus Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Ketua KPUD Kab. Pasuruan, Ketua Banwaslu Kab. Pasuruan serta diikuti pasukan dari TNI, Polri dan Linmas.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K. menuturkan bahwa Apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak baik di Polres Maupun Polda di seluruh Indonesia ini akan dibarengi dengan peragaan Sistem Pengamanan dalam Kota (Simpamkota).

"Dalam dua hari kedepan kita akan menghadapi Kampanye Terbuka. Kepada masyarakat, diharapkan agar membantu aparat dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan rangkaian agenda Pemilu 2019 ini sampai selesai," kata Kapolres

Untuk selanjutnya, Polres Pasuruan bersama TNI, Pemerintah daerah, para alim ulama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Selanjutnya Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos menegaskan Kodim 0819 Pasuruan siap membackup pengamanan dan mengharapkan pemilu 2019 terlaksana dengan aman dan damai.

"Jaga kondusifitas di wilayahnya jangan terpengaruh oleh provokasi dan hoaks juga jangan terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang mengatasnamakan agama, terutama jaga rumah ibadah di wilayah masing-masing, jaga kekompakan datang ke TPS kita upayakan jangan sampai ada yang golput,” pesan Dandim Pasuruan kepada masyarakat. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar