Polres Pasuruan Gelar Tabligh Akbar Untuk Pemilu 2019 Sejuk, Sukses Dan Aman


Mitra Pasuruan – Upaya mewujudkan pelaksanaan kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berjalan damai, sukses dan aman,  Polres Pasuruan menggelar Tabligh Akbar pada Kamis (21/3/2019) di Halaman Mapolres Pasuruan.

Dalam kegiatan ini di hadiri seluruh Forkopimda Plus Kab. Pasuruan, Ketua MUI Kab. Pasuruan, Para Kyai/Ulama Pasuruan, Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Pasuruan. Sebagai pengisi ceramah Tabligh Akbar adalah KH. Imron Mutawakin Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam tausiahnya KH. Imron Mutammakin berpesan kepada semua masyarakat yang ada di Pasuruan untuk selalu menjaga keselamatan berbangsa di masa politik. Jangan sampai, di masa politik seperti ini, sejumlah bangsa memanas dan menimbulkan perpecahan.

Beliau juga menjelaskan di masa sekarang ini, banyak yang salah kaprah. Perbedaan dijadikan alasan utama untuk tidak rukun, dan menjadi pemicu untuk permusuhan. Padahal, perbedaan itu indah dan hak semua orang untuk menentukan pilihan. "Pilihan itu boleh berbeda. Memilih pun juga bukan hal yang mudah. Tapi, Allah pernah menyampaikan dalam Al-qu'ran, jika perbedaan itu wajar karena dari perbedaan itu bisa saling mengenal satu sama lain." tambahnya.

Selesai Tabligh Akbar,  Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K. mengatakan, tabligh akbar yang dilakukan ini untuk mendoakan agar pemilu bisa berjalan damai dengan suasana sejuk. " Kegiatan ini untuk mempersatukan seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama, pemuda dan masyarakat bergantengan tangan menciptakan suasana kondusif di Pasuruan," katanya.

Ia menegaskan, jika pihaknya memang sudah siap mengamankan Pileg dan Pilpres 2019. "Kami akan koordinasi dengan semua pihak, ulama, umaro dan mengedepankan sinergitas tiga pilar plus, TNI, Polisi, Pemerintah, Bawaslu dan KPU. Semoga pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Pasuruan aman, damai dan sejuk,".

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihak khususnya Polres Pasuruan atas terselenggaranya Tabliq Akbar. "Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan dengan terselenggaranya acara ini, dengan mengedepankan sinergitas tiga pilar plus, TNI, Polisi, Pemerintah, Bawaslu dan KPU Insya Alloh pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Pasuruan aman, damai dan sejuk," ujarnya. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar