Puluhan Tukang Becak Datangi Kantor Dewan



Mitra Pasuruan - Puluhan pengemudi becak dan becak motor (betor) mendatangi DPRD Kabupaten Pasuruan. Rabu (6/3/2019). Mereka datang dengan membawa becak dan betor masing-masing.

Kedatangannya ini untuk menyampaikan aspirasi ke para perwakilan rakyat karena ingin sebuah perubahan dari perkembangan zaman. Inti mereka ke sini adalah keinginan akan sebuah wadah yang bisa menampung pengemudi becak dan betor ini.

Koordinator Paguyuban Becak dan Betor Bangil dan sekitarnya, Henry Sulfianto, mengatakan becak dan betor ini peminatnya sudah semakin sedikit. Ia dan teman-teman lainnya, menginginkan sebuah perubahan. Ia meminta DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mengusulkan pengadaan angkutan lingkungan (angling) ke Pemkab Pasuruan.

"Angling ini sudah berjalan di Blitar dan Tuban. Bentuknya seperti bajai di Jakarta. Kondisi kendaraannya juga ramah lingkungan. Kami menilai ini sangat cocok di Pasuruan," kata Henry.

Henry mengakui sejauh ini betor tidak dianggap sebagai angkutan umum, bahkan dianggap membahayakan pengemudi dan penumpang.

"Kalau angling kan aman. Bentuknya juga safety dan meminimalisir kecelakaan. Kami berharap, aspirasi kami ini diperhatikan oleh anggota dewan. Kami ingin sebuah perubahan dan aspirasi kami ini direalisasikan," sambungnya.

Ketua Komisi III DPRD, Rusdi, mengatakan pihaknya akan menampung dulu aspirasi ini. Rusdi menyebut hasil dari pertemuan ini akan dijadikan sebuah masukan untuk merumuskan sebuah kebijakan yang disusun. "Kami akan kaji, jika memang memungkinkan, kami akan terapkan di sini," tandas Rusdi.

Posting Komentar

0 Komentar