Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2019 Kota Pasuruan



Mitra Pasuruan - Rapat koordinasi pengamanan pemilihan umum tahun 2019 yang diselenggarakan Jum’at (8/3/2019) dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan. Acara tersebut diikuti Komandan Kodim 0819 beserta jajarannya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Bawaslu, Sekretaris KPU, Camat dan Lurah Se-Kota, dan Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota.

Acaranya  berlangsung di Rumah Makan Kebon Pring Jalan Achmad Yani, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan. Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, menghimbau kepada segenap komponen pemerintah untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang erat. Kata Teno,  agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi.

Tambah Teno, dalam usianya yang semakin matang, Satuan Polisi Pamong Praja yang didukung oleh kekuatan Satuan Perlindungan Masyarakat haruslah dimanfaatkan secara optimal. Untuk itu, Pemerintah Kota Pasuruan senantiasa mendorong keterlibatan Satuan Polisi Pamong Praja agar informasi dapat direspon dan diolah secara cepat dan tepat.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat, imbuh Teno,  merupakan salah satu komponen yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Kami berharap kepada Sat Pol PP agar selalu mendukung pengembangan kualitas dan kapasitas sumber daya manusianya. Terutama, penyediaan anggaran dan kesiapan aparaturnya agar mampu menjalankan tugas dan kewajibannya menjelang Pemilu 2019 nanti, ” papar Teno.

Posting Komentar

0 Komentar