Rasa Syukur Warga Pasrepan Panen Durian Melimpah, Pencinta Durian Serbu Bazar Durian Pasrepan


Mitra Pasuruan - Warga Pasrepan bersyukur atas melimpahnya panen durian. Rasa syukur itu ditunjukkan warga Pasrepan melalui Kenduri Durian (kendurian), pada hari Jumat (15/3/2019).

Durian dijajar bersaf-saf untuk dinikmati bersama. Persis seperti yang biasa dilakukan saat kenduri pada umumnya. Durian yang disajikan merupakan durian asli Pasrepan yang didatangkan langsung dari beberapa desa penghasil durian seperti Petung, Tempuran, dan lainnya.

Camat Pasrepan Heru Farianto mengatakan durian dari Pasrepan patut dikembangkan karena sangat potensial dalam mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. “Durian nanti bisa kita nikmati bersama sebagai bentuk rasa syukur, Pasrepan punya potensi yang luar biasa, salah satunya durian. Ini harus semakin kita kembangkan,” ujar Heru.

Di hari kedua Bazar Durian Sabtu(16/03/2019), Terminal Pasrepan kembali diserbu para pencinta buah durian untuk menikmati dan membeli buah durian asli Pasrepan, warga yang datang berasal dari Grati, Kejayan, Kraton, Pasuruan, Gondangwetan bahkan dari luar kota yaitu Malang, Surabaya dan Probolinggo

Danramil 0819/17 Pasrepan Kapten Inf Agus Dwi yang juga turut memeriahkan Bazar Durian mengungkapkan “Durian khas Pasrepan ini merupakan potensi pertanian yang akan terus dikembangkan di Kabupaten Pasuruan sebagai kebanggaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.”

Kegiatan Bazar Durian yang ditunggu-tunggu para pecinta si raja buah ini dilaksanakan tanggal 15-17 Maret 2019 di Terminal Pasrepan. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar