Ratusan Siswa Ikuti Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Menghadapi UNBK di Sentra Bang Kodir Bangil


Mitra Pasuruan – Sebanyak 550 orang siswa berikut guru melakukan istighosah (doa bersama) agar mereka lulus pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Komplek Gedung Sentra Bang Kodir-Bangil hari Sabtu (16/03/2019).

Istighosah Kubro dan Doa Bersama menghadapi UNBK diselenggarakan oleh PC IPNU dan IPPNU Bangil bertujuan untuk menyiapkan kondisi kejiwaan dari para pelajar dan berharap mendapat kemudahan dalam mengerjakan soal, sehingga dapat lulus dengan nilai yang baik.

"Secara reguler kami rutin melakukan istighosah setiap jumat. Tapi khusus kali ini sekaligus sebagai doa bersama persiapan USBN dan UNBK, nilai baik UNBK tidak hanya cukup dengan ikhtiar saja, tapi juga mesti dibarengi dengan doa.” Kata Kulik Afidah Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Bangil.

Istighosah dan doa bersama diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran dan tausiyah dari penceramah Ustadz Abdul Ghofur.. Suasana khusyuk terlihat dari para siswa yang mengikuti kegiatan. Bahkan tidak sedikit dari siswa yang meneteskan air mata karena haru saat mendengarkan tausiyah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat dan berharap kepada Allah SWT agar memberikan kemudahan dan kesuksesan bagi siswa siswi dalam menghadapi ujian nasional,” kata Ustad Abdul Ghofur.

Ia turut, menghimbau agar para peserta didik tidak hanya mengandalkan usaha belaka, namun mengabaikan pendekatan diri kepada Allah SWT. Hal ini sebagai pelajar muslim disamping kita berusaha kita juga diharuskan selalu bermunajat kepada Allah SWT. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar