Rencana Revitalisasi Pasar Kebonagung-Karangketug



Mitra Pasuruan  – Wajah Pasar Kebonagung dan Pasar Karangketug, Kota Pasuruan, dipastikan akan semakin apik. Tahun ini, Pemkot Pasuruan berencana merevitalisasi dua pasar tradisional.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan Muallif Arif mengatakan, pihaknya mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan RI. DAK ini akan digunakan untuk merevitalisasi dua pasar.

Ayik -sapaan akrab Muallif Arif- merinci anggaran ini diperuntukkan untuk revitalisasi Pasar Kebonagung dan Pasar Karangketug. Saat ini, pihaknya masih melakukan tahap perencanaan. “Insya Allah April sudah kami masukkan ke tahap lelang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, revitalisasi Pasar Kebonagung digunakan untuk memperbaiki pasar induk. Mulai dari drainase dan atap pasar, sebab saat musim hujan los pasar induk kerap bocor. Selain itu, pintu pasar juga bakal diubah menjadi rolling door, sehingga bisa dibuka dan ditutup dengan nyaman. Selama ini, pintu pasar induk masih berupa pintu biasa terbuat dari kayu.

“Sementara Pasar Karangketug untuk perbaikan drainase dan pengecatan ulang. Pasar ini sudah lama tidak mendapatkan sentuhan perbaikan,” ujar Ayik. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar