Satu Bulan Satlantas Polres Pasuruan Bakal Gelar Operasi SPPT, Pengguna Jalan Dihimbau Tertib


01/03/2019 Mitra Pasuruan


Mitra Pasuruan - Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan akan menggelar operasi Sistem Potensial Point Target (SPPT), hal ini menyusul kenaikan angka kecelakaan di Jawa Timur.


Kanit Registrasi Identifikasi, Iptu Meita Anisa Saputra langsung terjun ke lapangan untuk memimpin aksi gelar Operasi SPPT ini. Beliau menjelaskan bahwa Gelar Operasi SPPT ini dilaksanakan oleh seluruh Polres di wilayah Polda Jatim yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu Satu Bulan penuh dari awal bulan Februari hingga akhir Februari 2019.

 “Dari tanggal 01 Februari 2019 dimulainya operasi SPPT hingga hari ini tanggal 28 Februari 2019, Satlantas Polres Pasuruan dapat menindak Pelanggar kurang lebih sebanyak 7.000 Pelanggar,” terang Kanit Registrasi Identifikasi Polres Pasuruan.

Dari berdasarkan jumlah kecelakaan di Jatim, disebabkan akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, seperti kendaraan yang tidak standard.
Dalam operasi SPPT sendiri bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang berawal dari kondisi kendaraan yang tak sesuai sebagaimana mestinya.
"Seperti ukuran ban, spion, juga helm yang tidak standar akan kami tilang,"

Bahkan Sejumlah petugas memberhentikan pengendara roda 2 yang tidak menyalakan lampu saat siang hari, tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor, tidak memakai helm dan lain sebagainya.
Bahkan adanya operasi yang dilaksanakan pada hari terakhir operasi SPPT tersebut, nampak didominasi oleh banyaknya pengendara motor yang ditindak oleh petugas, karena rata-rata dari para pengendara tersebut banyak yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
Kanit Registrasi Identifikasi, Iptu Meita Anisa Saputra menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi dan menggunakan kendaraan yang sesuai standardnya "Menggunakan helm dan kendaraan yang standard, juga selalu mentaati peraturan lalu lintas agar aman berkendara. (MP)





















Posting Komentar

0 Komentar