Tuntut Jalan Diperbaiki, Warga Winongan Blokade Jalan Dengan Batu



Mitra Pasuruan – Kerusakan jalan di Jalan raya Winongan kembali membuat warga sekitar gerah. Senin (25/3), warga sekitar kembali melakukan aksi blokade jalan. Mereka menuntut agar jalan rusak segera diperbaiki.

Aksi blokade jalan ini sendiri terjadi sekitar pukul 13.00. Warga memasang batu-batu besar di jalan tepatnya di Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan agar truk muat sirtu (pasir batu) tidak bisa lewat di jalur tersebut.

Taufiq, 30, warga Winongan Kidul ini mengeluhkan bahwa jalan di sekitar Winongan Kidul memang banyak yang rusak dan berlubang. Kerusakan jalan itu akibat tingginya truk yang lewat karena penambang. “Memang beberapa hari ini sudah ada urukan jalan yang berlubang, tapi masih belum baik dan masih ada yang lubang. Sehingga kami lakukan aksi lagi,” terangnya.

Bagi warga, mereka hanya berharap supaya segera ada perbaikan jalan. Ini lantaran Jalan raya Winongan sudah lama rusak dan bahkan lubangnya jalan tak sedikit membuat pengendara terpeleset atau jatuh.

AKP Handoyo, Kapolsek Winongan mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dan blokade jalan ini hanya sebentar dari pukul 13.00 sampai 14.00 sudah selesai. Aksi tersebut hanya dilakukan kurang lebih 10 orang saja. Dalam aksi itu, warga hanya melarang truk muat sirtu yang melintas disana.

“Sedangkan kendaraan pribadi dan roda dua masih boleh melintas,” terangnya.

Namun dikatakan tak lama, sudah ada kepastian dari penambang dan pengusaha sekitar untuk segera memperbaiki jalan, aksi blokade tersebut sudah bubar pukul 14.00.

Tectona Jati, Camat Winogan mengatakan, setelah aksi blokade, Muspika langsung melakukan koordinasi dengan petambang sekitar. Khususnya dari Winongan dan Lumbang yang truknya rutin lewat di jalur tersebut.

“Jadi jalan memang rusak mulai dari Winongan Lor, Winongan Kidul sampai Mendalan. Namun sampai pukul 14.00 blokade langsung dibuka setelah ada alat perbaikan jalan yang langsung datang ke lokasi,” terangnya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar