Warga Kraton Antusias Sambut KENDUREN MAS


Mitra Pasuruan - Untuk kesekiankalinya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan KENDUREN MAS, Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat. Pada hari Rabu, (27/3/2019), kegiatan pelayanan terpadu dengan sistem jemput bola tersebut digelar di lapangan Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton.

Antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Warga dari 25 Desa di Kecamatan Kraton ini tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam memperoleh layanan. Bahkan diantaranya ada yang rela mengantri sejak pagi sebelum acara dimulai.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Pasuruan, KH. Mujib Imron, Forkopimda serta Plt. Camat Kraton, Ridwan Harris. Dalam sambutannya, Ridwan mengungkapkan jika warga Kecamatan Kraton sangat antusias menyambut pelayanan publik yang dihadirkan langsung di tengah-tengah masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Masyarakat yang hadir banyak sekali. Bahkan saya lihat mereka sudah datang sejak pagi untuk memperoleh layanan KENDUREN MAS ini”, jelasnya.

Camat yang berdomisili di Prigen ini menuturkan, sejak dua minggu sebelum pelaksanaan, ia sudah memberikan informasi dan mengajak masyarakat agar hadir  dalam acara tersebut. Sekaligus mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa untuk turut hadir dalam memberikan pendampingan kepada warganya.

Ada tiga belas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di dalam kegiatan KENDUREN MAS yang langsung memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mulai dari layanan pengobatan gratis, pelayanan KB, pengurusan dokumen kependudukan, konsultasi UMKM dan beragam bentuk layanan lainnya. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar