Akibat Kurang Hati Hati, Pemotor Terserempet Kereta Api

Mitra Pasuruan – Kecelakaan terjadi di Desa Rohkepuh, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/4). Diduga kurang berhati-hati saat akan melintasi rel kereta api di Yonkav, seorang pemotor terserempet bagian belakang motornya. Beruntung, korban hanya mengalami luka lecet dan dirawat di IGD RSUD Bangil.
Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.30, pengendara sepeda motor yaitu Hendrikus Dod Veo, 35, warga Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Surabaya ini hendak menyeberang perlintasan kereta api ke arah utara atau ke Jalan Raya Beji.
Namun, diduga pengendara kurang berhati-hati dan berspekulasi terkait kereta api yang mau melintas. Sehingga, saat menyeberangi lintasan rel, bagian belakang sepeda motor Yamaha Jupiternya dengan nopol L 4524 YE sempat terserempet Kereta Api Probowangi dengan No Loc: 2019211 yang melaju dari Surabaya ke Banyuwangi.
Kanitlantas Polsek Beji Ipda M. Rofik mengatakan, bahwa dari kecelakaan tersebut diduga memang atas kelalaian dari pengendara motor. “Kemungkinan pengendara sudah tahu ada kereta api yang mau lewat. Tapi dia nekat tetap menyeberang dan berspekulasi bahwa bisa melintasi sebelum KA datang,” terangnya.
Namun ternyata spekulasinya keliru, akibatnya bagian belakang motor sempat terserempet KA yang melintas. “Karena jalur rel yang akan dilintasi kereta api, biasanya medan magnetnya lebih kuat saat hendak ada kereta. Jadi mungkin laju motor lebih lambat dan membuat bagian belakang masih sempat terserempet kereta api,” terangnya.
Setelah terserempet, korban memang sempat terlempar hingga 10 meter ke arah Timur. Namun, untungnya korban hanya mengalami luka pada pipi kanan lecet, tangan kanan lecet ,dan kaki kanan memar. Korban langsung dbawa ke IGD RSUD Bangil untuk segera dilakukan perawatan.
Rel Yonkav di Beji ini sendiri memang merupakan jalur rel tanpa palang pintu. Diharapkan pengendara yang melintas tetap waspada menoleh ke kanan kiri. Dan diharapkan lebih baik menunggu kereta melintas agar aman berkendara.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar