Akibat Sopir Mengantuk, Minibus Travel Tabrak Pohon di Purwosari

Mitra Pasuruan – Lima orang mengalami luka-luka setelah menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas sebuah minibus travel, Minggu (7/4) dini hari. Akibat insiden yang terjadi pukul 03.35 di ruas Jalan raya Martopuro, Purwosari tersebut, lima orang mengalami luka-luka.

Minibus jenis KIA Pregio bernopol DK 7292 AA, melaju dari arah utara ke selatan. Minibus itu dikemudikan Cahyadi Agus, 41, asal Desa Alas Malang, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Dia mengangkut empat orang penumpang didalamnya, perjalanan dari Bali menuju Malang.

Sesampainya diruas jalan Martopuro, tiba-tiba minubis mengarah ke kiri, selanjutnya menabrak pohon yang berada di tepi jalan sebelah timur. Hingga bodi depannya ringsek dan kaca depannya pecah.

“Sopirnya diduga ngantuk saat mengemudikan minibus travel dari Bali dengan tujuan Malang. Sehingga hilang kendali, kemudian kendaraannya menabrak pohon di tepi jalan,” beber Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi.

Sesaat setelah kejadian, sopir dan empat penumpangnya oleh petugas lantas dibantu warga sekitar mengevakuasinya ke IGD Puskesmas Purwosari. Satu diantaranya, dirujuk di RS Prima Husada di Singgosari, Malang.

Adapun para penumpangnya yang mengalami luka-luka tiga berjenis kelamin laki-laki dan satu lainnya perempuan. Berasal dari Kota dan Kabupaten Malang, Juga Kabupaten Banyuwangi.

“Semua penumpang dan sopirnya selamat, sebaliknya hanya mengalami luka-luka saja dalam kejadian laka lantas tunggal ini,” ucapnya.

Sementara itu, pagi harinya sekitar pukul 06.30 pagi kendaraan minibus travelnya sudah dievakuasi. “Laka lantas ini murni karena kelalaian sopir, kurang hati – hati memperhatikan arus lalin didepannya saat mengemudikan kendaraan minibus travel,” tuturnya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar