Babinsa Tebas Gondangwetan Bantu Petani Panen Sebagai Upaya Khusus Pendampingan Pertanian


Mitra Pasuruan - Sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, dan untuk meningkatkan ketahanan pangan, Serma Joko Anggota Koramil 0819/14 Gondangwetan yang merupakan Babinsa Tebas Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan membantu petani didesa binaanya yang sedang panen padi, Rabu (05/04/2019).

Pagi itu Pak Anam petani asal Dusun Lajuk sedang panen padi disawahnya yang luasnya 0,5 hektar, melihat warga binaannya sedang kerepotan panen, Serma Joko langsung turun kesawah membantu pak Anam memanen padi.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian anggota Babinsa dan merupakan bentuk pendampingan kepada petani dalam rangka ketahanan pangan. “Membantu petani dalam mengelola sawah mulai dari pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, merupakan kegiatan Upsus (Upaya Khusus) pendampingan pertanian.” kata Serma Joko.

"Para petani sangat terbantu dengan adanya bantuan dan pendampingan dari Babinsa, ini memberi motivasi tersendiri bagi petani untuk ikut mendukung swasembada pangan di daerah maupun secara nasional cepat terwujud, disamping itu hal ini sebagai sarana meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat." tambah Serma Joko. (Ya)

Posting Komentar

0 Komentar