Bagi-Bagi Sembako Untuk Korban Banjir


30/04/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Akibat guyuran hujan mulai pukul 18:00 sampai pukul 03:45 Dinihari tadi Wilayah desa sadengrejo terjadi banjir yang cukup besar yang meliputi dusun sadeng, Rekesan, selunglung dan sebagian wilayah dusun bantengan," terdapat 268 KK yang terdampak meliputi Dusun Sadeng, Rekesan sebanyak 201 KK, Selunglung sebanyak 25 KK dan bantengan sebanyak 42 KK", kata M. Ainul Yaqin Sekdes Sadengrejo.

Banjir juga mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat dikarenakan akses jalan tertutup banjir sehingga motor maupun mobil tidak bisa melewati jalan desa.

Pemerintah Desa melakukan inisiatif untuk memberi bantuan sembako pada masyarakat yang terdampak melalui Program Tanggap Darurat yang termaktub dalam APBDes Tahun 2019 yang di dapat dari SILPA tahun 2018. "sebenarnya dana untuk tanggap darurat sudah kami salurkan pada Desember dan Bulan Januari kemarin untuk dapur umum dan sembako, untuk kali ini terpaksa Kami Swadaya untuk memberikan paket sembako untuk warga terdampak", Imbuh ABD. KODAR Kepala Desa Sadengrejo.


Paket sembako tersebut berisi beras 2 kg, mie instan 4 bh dan telur 2 butir, bantuan disalurkan melalui masing- masing RT setempat. Pemerintah Desa juga membuat dapur umum untuk warga yang paing parah terdampak. (DS)






Posting Komentar

0 Komentar