Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP, Amankan Missa Minggu di Gereja



08/04/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Rutinitas ibadah setiap hari minggu bagi umat Nasrani di Purwosari sudah menjadi bagian tak terpisahkan dengan kewajiban Pengamanan oleh Polsek Purwosari beserta stagholder yang lain baik Koramil dan Satpol PP, tepatnya di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pephantan Tejowangi dilaksanakan ibadah Minggu (07/04/2019) .

Dilaksanaka mulai pukul 07.00 s/d 08.30 wib dengan lokasi di Dusun Juri Rt 02 Rw 06 Desa Tejowangi Kec. Purwosari Kab Pasuruan dalam entuk giat Ibadah Kebaktian Rutin yang diikuti 60 orang jemaat, dengan tema “DEMI MASA DEPAN”, dipimpin oleh Penatua ANDRI PUSPITA RINI dari Gereja GKJW Purwosari.

Dalam pelaksanaan ibadah di mulai dengan Pembukaan dengan membunyikan lonceng,Kebaktian,Puji-pujian,Nasehat ibadah dan ditutup dengan Do’a Polsek Purwosari menyiapkan personil Pam sebanyak 3 pers pamka & 1 pers pamtup, 1 pers dari Koramil dan 1 Pers dari Satpol PP Padal Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana,S.Sos.,M.Hum.

Sebelum Pelaksanaan ibadah minggu dilaksanakan secara terbuka dan tertutup, sesuai SOP dilakukan stirilisasi dan berkoordinasi dgn pengurus gereja. “Kami tidak mau kecolongan dengan hal-hal sepele yang berdampak besar terhadap keselamatan jemah maupun petugas sehingga sebelum ibadah di mulai apel dan sterilisasi adalah hal yang wajib,”saut perwira dengan tiga balok di pundak asal Bali .
Selama giat berlangsung aman dan kondusif selesai ibadah jemah kembali ke rumah masing- masing. (DS)


Posting Komentar

0 Komentar