Do’a bersama TNI – Polri dengan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya Di Pasuruan



Mitra Pasuruan – Dalam rangka untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, acara do’a bersama TNI – Polri dengan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya dan masyarakat digelar di bumi Pasuruan, Minggu (31/3/2019).

Acara yang bertema Do’a bersama TNI – Polri dengan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya, yang diselenggarakan di Taman Kota, Jalan Pahlawan kota Pasuruan ini dihadiri oleh para Habaib dan para Alim Ulama, TNI – Polri serta pejabat daerah dari kabupaten maupun kota Pasuruan Jawa Timur.


Selain masyarakat jama’ah dari kota dan kabupaten Pasuruan, jama’ah yang dari luar kota Pasuruan juga turut menghadiri acara do’a bersama yang sudah menunggu sejak siang tadi.

Meskipun suasana sempat gerimis, ribuan masyarakat yang hadir nampak antusias untuk mengikuti acara yang telah ditunggu – tunggu oleh ribuan umat islam untuk ikut andil dalam acara do’a bersama agar Negara Persatuan dan Kesatuan di Republik ini bisa terjalin dan selamat dari berbagai musibah.

Selain acara do’a bersama yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al- Mu’tabaroh An- Nahdliyah ini juga mengajak seluruh instansi pemerintah dan masyarakat kabupaten dan Kota Pasuruan untuk melakukan Haul Akbar Mu’assis Thoriqoh dan Masyayikh.

Seluruh masyarakat yang hadir juga diajak untuk bersholawat bersama dengan group shalawat Az- Zahir yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan tausyiah, Maulana Habib Luthfi Bin Yahya juga mengajak kepada ribuan jama’ah yang hadir agar tidak mudah termakan oleh issu-issu yang bertujuan untuk memecah belah umat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia, kita semua harus yakin untuk memiliki bangsa ini seutuhnya, serta memberikan contoh nasionalis dengan akhlak yang baik kepada para generasi bangsa,” kata Habib Luthfi.

Beliau juga menegaskan bahwa sinergitas antara TNI – Polri dan Ulama dengan segenap kekuatannya harus bersatu untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Indonesia.

“TNI – Polri dan ulama dengan segenap kekuatan akan menjaga satu sama lain demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta umat islam dan seluruh umat beragama pada umumnya,” tutup Habib Luthfi.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar