Hilang Kendali Truk Kontainer Tabrak Truk Lain Di By Pass Pandaan

Mitra Pasuruan – Arus lalu lintas di jalan Bypass, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan alami kemacetan, Senin sore (8/4). Itu setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua truk.
Yakni truk kontainer muatan kosong bernopol B 9514 UTW yang hilang kendali. Truk kontainer itu menabrak median, lalu menyeuruk truk bernopol M 8694 VB, sekitar pukul 16.15 sore.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat kecelakaan terjadi, lokasi kejadian tengah diguyur hujan. Truk kontainer itu awalnya melaju dari arah selatan ke utara, dikemudikan Moh. Agung Nugroho, 30, asal Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.
Sesampainya di ruas jalan tersebut, truk kontainer tiba-tiba oleng ke kanan. Truk kontainer lalu, menabrak median dan truk yang melaju dari arah berlawanan. Truk itu dikemudikan Zakaria, 46, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari bersama kernetnya Tolib Hariyanto, 41, asal Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.
“Ada mobil potong lajur didepan saya. Akhirnya saya melakukan pengereman mendadak, ternyata laju kendaraan oleng ke kanan hingga kemudian menabrak median dan truk ini,” beber Agung sapaan akrab sopir kontainer.
Sesaat setelah kejadian, sopir dan kernet truk sempat terjepit bodi kendaraannya pada ruang kemudi. Oleh petugas dibantu warga sekitar, mereka akhirnya berhasil dievakuasi. Lalu, dibawa ke IGD RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan. “Sopir truknya luka ringan sedangkan kernetnya luka berat,” jelas Agung.
Karena ruas jalan di by pass dari arah Surabaya ke Malang tertutup total oleh bodi kontainer yang melintang dan juga truk tersebut. Petugas mengarahkan kendaraan sementara melintas di jalan A. Yani dan Kartini atau via Kota Pandaan.
Sementara dari arah Malang ke Surabaya di jalan by pass ini, tetap bisa dilewati. Namun hanya pada lajur lambat atau kiri saja.
Sekitar pukul 17.00 sore, evakuasi dua truk itu akhirnya tuntas. Selanjutnya baik kontainer maupun truknya diamankan di Poslantas Polsek Pandaan.
“Kecelakaan lalu lintas ini disebabkan sopir kontainernya kurang hati-hati, memperhatikan arus lalin didepannya. Sehingga laju kendaraannya oleng, lanjut menabrak median dan truk,” jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar