Kapolres Pasuruan Dan Danramil 0819/11 Beji Berkolaborasi PAM Kantor PPK Hasil Perhitungan Suara di TPS


22/04/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan -  Kapolres Pasuruan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rizal Martomo., S.I.K., M.H., perketat pengamanan kantor PPK ditiap- tiap kecamatan se kabupaten Pasuruan setelah kotak logistik pemilu hasil perhitungan suara di TPS berada di kantor PPK dengan mengerahkan Personil mengamankan secara melekat kotak suara pada tingkat PPK dimasing – masing kecamatan dan membuat posko Pam serta fokus pengamanan beralih di lokasi penyimpanan tersebut, Minggu (21/4/2019).

Kapolres Pasuruan menuturkan bahwa selama proses tahapan Pemilu 2019, pihaknya bersama dengan TNI Bersenjata Lengkap akan melaksanakan pengamanan maupun pengawalan jalanya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
“Setelah logistik Pemilu hasil pemungutan suara masing-masing desa bergeser ke PPK tingkat Kecamatan, fokus pengamanan dari kepolisian beralih di lokasi penyimpanan tersebut,” ujarnya.
Pengamanan di PPK dilakukan hingga proses tahapan penghitungan di PPK selesai dilaksanakan. Selanjutnya kotak suara tersebut akan digeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).



“Pada saat proses pengiriman berkas dan logsitik rekap tingkat PPK ke KPU juga akan mendapat pengamanan dan pengawalan dari petugas Kepolisian,” jelasnya.

Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaranya, agar selama proses Pemilu 2019 untuk anggota Kepolisian dalam pengamanan tersebut supaya dilakukan sesuai dengan SOP yang ada. Dengan harapan selama proses berlangsung sampai ditetapkanya calon terpilih situasi tetap aman dan Kondusif. (DS)
















Posting Komentar

0 Komentar