KPU Kabupaten Pasuruan Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Di Wonorejo


Mitra Pasuruan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di lapangan Besaran Wonorejo, Senin (7/4/2019). Simulasi ini melibatkan seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Wonorejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasuruan Bpk  H. M Irsyat Yusuf, Ketua KPU  kabupaten, Kakesbangpol Kapas Bpk Zaunudin, Kapolreskab diwakili Wakapolres Kompol Supriyono, Dandim 0819 Pasuruan diwakili Danramil Wonorejo Kapten Inf Suyono, Kemenkumham diwakili Bpk Wahyu.


Dengan simulasi yang dilakukan, KPU berharap dapat melihat langsung proses tungsura oleh KPPS, waktu yang diperlukan dari awal sampai penghitungan serta kendala yang dihadapi KPPS dan pemilih.

Dengan demikian KPU bisa mendeteksi dan mengantisipasi lebih dini apa yang menjadi kendala di TPS, serta mengambil langkah solusi yang tepat. Sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak ada lagi persoalan

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan juga meminta kepada warga yang sudah terdaftar, agar menggunakan hal pilihnya nanti pada 17 April 2019, sehingga partisipasi akan menjadi tinggi. “Mudah-mudahan upaya untuk melakukan simulasi ini menjadi masukan pelajaran untuk menyempurnakan, kalau memang ada hal-hal yang masih kurang sebelum melaksanakan pemilihan pemungutan dan penghitungan suara”. Imbuhnya (DK)

Posting Komentar

0 Komentar