Mayat Tukang Becak Ditemukan Terapung Di Sungai Mayangan

Mitra Pasuruan - Warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan Selasa petang (9/4) geger. Itu setelah warga setempat menemukan sesosok mayat pria paruh baya terapung di sungai pinggir Jalan Laksamana Martadinata.
Mayat pria itu diketahui bernama Muhammad Kosem, 67, warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo. Mayat Kosem dtemukan sekitar pukul 16.30. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Diduga ia tewas karena tenggelam.

Informasinya, Senin pagi (8/4) sekitar pukul 09.00, Kosem pamit ke keluarganya untuk berangkat kerja menarik becak. Namun, hingga sore harinya, Kosem tidak kunjung pulang ke rumahnya. Keluarganya pun lantas mencarinya.

Sayangnya, upaya pencarian ini tidak membuahkan hasil. Keluarga Kosem hanya menemukan becak miliknya di dekat Pelabuhan Pasuruan. Becak ini lantas dibawa pulang.

Namun, keluarga tetap berupaya mencarinya hingga Selasa (9/4), mereka menerima informasi jika ditemukan mayat pria.

Setelah dicek, ternyata mayat pria ini adalah Kosem. Mayat kosem lantas dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Pihak keluarga sendiri menolak untuk dilakukan visum dan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

Kapolsek Purworejo, Kompol Wahono mengungkapkan, Kosem ditemukan pertama kali oleh warga setempat. Kosem sendiri memiliki riwayat penyakit ayan.

Diduga kematian Kosem karena terpeleset saat hendak ke sungai sehingga tubuh Kosem pun masuk ke dalam air dan membuatnya tewas.

“Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh mayat. Di sisi lain, ada bekas kaki menurun di tangga dekay sungai. Diduga ia terpeleset saat turun sehingga tewas karena ayan tidak boleh kena air,” jelas Kapolsek.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar