Motor Wartawan Raib Digondol Maling Di Kebonsari

Mitra Pasuruan –Aksi pencurian motor masih meneror warga Pasuruan. Belum juga terungkap pencurian motor di rumah ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sabtu lalu (6/4), Selasa (9/4) pencurian kembali terjadi.

Kali ini, pencuri beraksi di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Yang jadi korbannya adalah seorang wartawan koran Bhirawa, bernama Hilmi Husain.

Aksi pencurian itu berlangsung, tak lebih dari sekitar 10 menit. Pencuri beraksi saat Hilmi masuk ke dalam rumah sebentar, untuk makan.

“Saya habis liputan dan taruh motor di teras rumah. Saya sudah kunci stir motor. Selain itu, pagar depan rumah saya juga sudah ditutup,” terang Hilmi.

Aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30. Motor Vario tahun 2016 warna putih bernopol N 4000 WC itu sendiri diparkir di teras rumah yang kondisi pagar besinya sudah ditutup.

Hilmi mengatakan setelah liputan, dirinya pulang untuk makan di ruang tengah. Saat makan, Hilmi juga sambil menyetel TV. Di rumah saat itu, Selain Hilmi, juga ada ibundanya yaitu Anis Faizah, 52 yang sedang melakukan aktivitas di dapur. Serta, adik laki-lakinya, Syarifudin, 16, yang tidur di kamar sepulang sekolah.

Setelah makan, firasatnya tidak enak dan akhirnya mengecek keluar rumah. “Saya kaget kok kondisi pagar sudah terbuka sekitar 1,5 meter dan motornya juga sudah hilang,” terangnya.

Hilmi sendiri mengaku tidak mendengar ada suara pagar yang dibuka. Padahal pagar besi rumahnya termasuk berat saat digeser. Biasanya, juga menimbulkan bunyi yang lumayan keras.

Namun, sore itu, dari 3 orang di dalam rumah, dikatakan tidak ada yang mendegar suara pagar dibuka. Atas pencurian motor ini, Hilmi sudah datang ke Polsek Purworejo. “Katanya tim polsek juga akan datang untuk olah TKP,” terangnya.

Bripka Hendra Trio, Kanit Reskrim Purworejo mengatakan sudah mendegar dan mendapatkan informasi terkait pencurian motor tersebut. “Korban sudah datang ke kantor, dan segera akan kami lakukan olah TKP terkait pencurian tersebut,” jawabnya singkat.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar