Pembinaan Linmas Jelang Pemilu April 2019 Di Desa Pakukerto


Mitra Pasuruan – Dalam rangka persiapan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi. Dilaksanakan kegiatan pembinaan Linmas di Desa Pakukerto Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan. Rabu(10/4/2019)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pakukerto yang diwakili Bpk. Carik Wiwit Handoko, Babinkamtibmas Desa Pakukerto Aiptu Suparjo, Babinsa Desa Pakukerto Serma Bakri dan Kepala Satpol PP Kec. Sukorejo Bapak Roji.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya pembinaan agar setiap anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu untuk melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, dan siap mengamankan lingkungannya di Desa demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

Linmas memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, peran Linmas juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu. Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori program pemerintah di masing-masing wilayah, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Pada Kegiatan kali ini difokuskan untuk persiapan Pemilu 2019. Linmas Desa di bekali berbagai wawasan serta peraturan dan undang-undang agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan professional.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar