Silaturahmi Panglima TNI dan Kapolri Ke Ponpes Dalwa dan Ponpes Sidogiri


Mitra Pasuruan - Silaturahmi Panglima TNI dan Kapolri ke Pondok Pesantren Darullugwah Wada’wah (Dalwa) di Desa Raci, Kecamatan Bangil dan Pondok Pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Selasa (2/4/2019) disambut ribuan santri. Kunjungan kerja mulai pukul 11.33 WIB.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,  SIP didampingi Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. Ir. Bambang Nariyono, M.M, Aslog Panglima TNI,  Brigjen TNI (Mar) Purnomo Waaster Panglima TNI, Walpri,1,2,3, Panglima TNI dan  Dantim Walpr.

Sedang Kapolri ,Jenderal Pol. Tito Karnavian didampingi Irjenpol Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. selaku Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ilham Salahudin Kepala Korps Brimob, dan Kabag SDM Polri Kombespol Suhendri.

Petinggi Polri dan TNI ini disambut langsung oleh KH Mujib Imron, Wabup Pasuruan, Habib Ali Baharun, Pengasuh Ponpes Dalwah, KH Mustofa Abd Siroj, Habib Alwi dan Ust Zainal Abidin.

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI tiba pada pukul 11.33 di Lapangan AU, Raci. Beriring-iringan mobil rombongan ke Ponpes Dalwah yang berjarak sekitar 1 km dari lapangan Raci. Rombongan tiba di halaman pindok sekitar pukul 11.52 WIB.
Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan bersilahturahim bersama santri Dalwah. Temanya,  Dalam Rangka Memperteguh Wawasan Kebangsaan Dalam Membangun Peradaban. Ada sekitar 5.000 santri yang hadir dalam silaturrahim ini.

Didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari tuan rumah. Pengasuh PP Darullughoh, Habib Ali Baharun, berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Ulama harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Tugas ulama menjaga agama, tugas Umaroh menjaga negara. Perkembangan negara dalam kemajuan harus diimbangi juga dengan keyakinan. Ulama dan Umaroh harus bersatu. Ulama dan Umaroh adalah penyejuk bagi masyarakat.

Sementara Panglima TNI dalam pidatonya menyampaikan, setiap kunjungan kerja kemana saja selalu didampingi oleh ulama dan tokoh agama. Panglima berdoa agar pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai.  Diberi cuaca yang cerah oleh Allah. S. W. T dan semoga tercapai Indonesia yang maju dan damai. Panglima mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada pukul 13.55 WIB, Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Ponpes Sidogiri, Pasuruan.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar