Suhaimi Terpilih jadi Ketua PSSI Kota Pasuruan


Mitra Pasuruan – Manajemen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pasuruan berganti. Asisten Pelatih Persekap M. Suhaimi terpilih sebagai ketua Askot PSSI Pasuruan periode 2019-2023 menggantikan Edi Respati.

Suhaimi pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dipilih sebagai ketua PSSI Kota Pasuruan periode 2019-2023. Ia mengaku akan bekerja sama dengan wakil dan anggota untuk memajukan PSSI.

Dia juga berjanji bakal mengadopsi kegiatan dari Askot Jatim. Mulai sistem latihan sampai pembinaan. Namun, dirinya akan lebih dulu mengumpulkan seluruh anggota terpilih untuk membentuk sekretaris dan bendahara PSSI.

“PSSI Jatim ini merupakan yang terbaik di Indonesia. Kami berharap bisa menularkan program ke Kota Pasuruan agar sepak bola di sini ikut menjadi lebih baik. Namun, kami bakal mengisi posisi sekretaris dan bendahara dahulu,” jelas Suhaimi.

Suhaimi sendiri terpilih dalam kongres Askot PSSI Pasuruan yang dilaksanakan di Gedung Pergu PGRI, Jalan Balai Kota, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Minggu (31/3). Dalam kongres ini, juga dipilih wakil ketua dan anggota executive committee (Exco).

Sebagai wakil ketua, terpilih Abdullah Junaedi. Sementara untuk anggota Exco diisi Jainal Ichwan, Sujito, Anwar, Muksin, dan Sucipto.

Mikko Agus Pribadi selaku perwakilan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim mengungkapkan, sistem pemilihan berdasarkan nama-nama yang dicalonkan oleh anggota Askot PSSI. Dari sini, Askot lantas membentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

Masing-masing komite ini beranggotakan tiga orang dan bertugas menjaring calon. Usai dilakukan sejumlah tahap, calon yang dinyatakan lulus lantas disampaikan pada anggota Askot. Jika tidak ada yang melakukan banding, maka calon tersebut ditetapkan melalui SK.

“Pemilihannya sendiri sepenuhnya berada di tangan komite yang dibentuk oleh Askot. Tentunya, calon-calon yang diusulkan berasal dari anggota Askot PSSI Kota Pasuruan. Mereka resmi bekerja per 15 April,” jelasnya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar