Suryadi Pasukan Yang Menginap Disini Sudah Seperti Keluarga


Mitra Pasuruan – Suryadi 67 tahun adalah warga Dusun Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe yangbrumahnya menjadi tempat bermalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember.

Saat kami temui dirumahnya Suryadi sangat senang sekali bakan mempersilahkan masuk dan disuguh kopi oleh anaknya Nur Laila, Suryadi mengisahkan bahwa pasukan TNI itu ternyata ramah familiar dan bisa nukang juga.

Saya tidak menyangka dengan seragamnya yang gawat ternyata tidak segawat perilakunya, bahkan mereka sudah seperti saudara semua, sepeninggalnya seusai penutupan TMMD masyarakat dilingkungan sini sangat terkesan, bahkan saat berpamitan anak saya ini yang biasa memasakkan sepat melelehkan air matanya.

Teringat saat makan bersama-sama, ada tahlilan dan sholat berjamaah di mushola juga aktif mereka mengikutinya, bercanda bersama ya sudah seperti keluarga sendiri. Saat kami tanyakan apa tidak  keberatan memberi tumpangan apalagi dengan makannya sekalian, Suryadi menjawab saya tidak keberatan justru sangat senang sekali, karena mereka makannya membawa uang makan yang diserahkan kepada keluarga saya dan dimakan bersama-sama.

Sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga saya, kisahnya dengan logat Madura, bahkan saay malam hari Kadang-kadang masih nelpon kesaya menanyakan bagaimana kabarnya dan lain-lain, sungguh itu merupakan jalinan silaturahmi yang sudah melekat pada Satgas TNI, apalagi mereka ada disini dalam rangka tugas membangun desa kami ini.

Justru saya berterima kasih karena TNI telah membangun  desa Gunungmalang ini semoga TNI selalu jaya dan terus menyatu bersama masyarakat. Terima kasih TNI, terima kasih TMMD.

Posting Komentar

0 Komentar