TNI – Polri Berikan Pengamanan Dan Pengawalan Logistik Pemilu Ke KPU Pasuruan


Mitra Pasuruan - Tugas aparat keamanan dalam mengawal dan  mengamankan pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 belum berakhir.

Usai tahap pencoblosan 17 April 2019, Personel dari Koramil 0819/19 Prigen dan Polsek Prigen kembali berjibaku melakukan pengawalan pemindahan kotak suara dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga tingkat KPU Kabupaten.

Material logistik Pemilu dikirim ke KPU Pasuruan dengan Pengawalan superketat dari Polsek Prigen dengan senjata lengkap. Pemberangkatan kotak suara tersebut diawasi dan dipantau langsung oleh Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi, Danramil Prigen Kapten Arh Joni Effendi , Camat Prigen Mujiono S.Sos .M.Si.

Pemindahan kotak suara dari tingkat TPS ke tingkat yang lebih tinggi, diakui Kapolsek Prigen harus dikawal ketat aparat keamanan. Hal itu dikarenakan potensi kerawanan tetap tinggi, diantaranya mengantisipasi kemungkinan perampasan surat suara.

“Ini sekaligus untuk menjaga dari ancaman orang tak bertanggung jawab terhadap petugas TPS dan KPPS, seperti penganiayaan, perusakan pembakaran maupun masalah lainnya," bebernya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar