Akhirnya Begal Yang Meresahkan Warga Pasuruan Tertangkap


19/05/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Sejumlah polisi berpakaian preman berhasil menyergap dua orang pria yang disebut – sebut sebagai kawanan begal, yang selama ini kerap beraksi di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, dalam penyergapan yang terjadi di simpang empat penjara atau tepatnya di Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Pasuruan itu diwarnai dengan suara tembakan.

Peristiwa yang terjadi Sabtu (18/5/2019) pukul 19.45 Wib ini terekam kamera sejumlah warga dan CCTV traffic light. Tak lama video penangkapan tersebar luas di berbagai media sosial.

Dari video yang didapat, terlihat dua pria mengenakan jaket dan helm standar mengendarai motor matic warna putih datang dari selatan. Saat traffic light menyala merah, mereka berhenti seperti pengendara lainnya.

Tak lama kemudian dua polisi berpakaian preman mengedarai motor matic merah datang dari arah belakang. Kedua petugas ini langsung menyergap dua pria tersebut dan menekuknya hingga tersungkur ke aspal. Tak lama berselang datang lagi petugas membantu penyergapan dengan melepaskan tembakan ke udara.

Masih dalam video yang sama, situasi terlihat mencekam. Petugas meminta semua orang yang berada di dekat lokasi penyergapan untuk menjauh. Lalu beberapa saat kemudian datang beberapa orang polisi berseragam yang langsung memborgol dua begal tersebut.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dalam video itu merupakan penyergapan buronan begal.
“Penangkapan berawal dari simpang empat penjara Kota Pasuruan. Pelaku sudah 20 kali beraksi di sejumlah tempat. Untuk kedua pelaku yang kami tangkap ini berinisial BR dan SD warga Plososari Grati,” terangnya. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar