Akhirnya, Yang di Tunggu-Tunggu Sekarang Sudah Resmi Tol Pandaan-Malang


14/05/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Presiden Joko Widodo resmikan Jalan tol Pandaan-Malang, di Gerbang Tol Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019). Tol ini akan beroperasi tanpa tarif hingga libur Lebaran.

Peresmian untuk 3 seksi Jalan Tol Pandaan-Malang sepanjang 30,625 Km ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta jajaran muspida, Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani, serta jajaran Direksi Jasa Marga.

Untuk sekadar diketahui, jalan Tol Pandaan-Malang memiliki total panjang jalan 38,488 Km, dimana 3 seksi yang diresmikan oleh Presiden mencakup Seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,475 Km, Seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8,50 Km dan Seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,51 Km. Sedangkan untuk seksi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4,75 Km beroperasi fungsional saat arus mudik balik Lebaran 2019 dan seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 3,113 Km masih dalam tahap konstruksi.

“Saya sudah bisik-bisik ke Menteri BUMN, jangan sampai bayar dulu sampai lebaran,” ujar Jokowi dalam peresmian Tol Pandaan-Malang.

“Jalan Tol Pandaan-Malang akan dioperasikan tanpa tarif untuk memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat, sambil menunggu Keputusan Menteri PUPR tentang tarif tol,” tutupnya. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar