Alami Gegar Otak Setelah Tabrak Material Dijalan


23/05/2019 Batara Pasuruan
Batara Pasuruan - Sholeh, 60, warga Dusun Sadeng, Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Ia mengalami kecelakaan tunggal usai menabrak material proyek fisik milik Desa Pandanrejo.

Tumpukan material proyek di Pandanrejo, yang menjadi penyebab korban kecelakaan.
Musibah itu terjadi sekitar pukul 18.30. Petang itu, usai menikmati hidangan berbuka puasa di rumahnya, Sholeh meminta izin untuk pergi ke wilayah Winongan pada keluarganya. Ia memilih melintasi jalur selatan dan melewati ruas jalan Desa Pandanrejo.
Tak lama kemudian, ia tiba di jalan usaha tani di Dusun Ngebras, Desa Pandanrejo. Saat itulah, musibah terjadi. Diduga tidak melihat material proyek berupa pasir di jalan, Sholeh tetap melajukan motornya dan menabrak material pasir itu hingga terjatuh.
Akibatnya, ia mengalami gegar otak di kepalanya. Ia sempat dibawa ke Puskesmas Rejoso, namun kondisinya tak membaik. Sehingga ia pun dirujuk ke RSUD Bangil. Sampai Rabu (22/5), kondisinya masih memprihatinkan. Sholeh belum sadarkan diri.
Tokoh Masyarakat Desa Sadengrejo, Hudan Daldiri membenarkan salah satu warga Desa Sadengrejo yang mengalami musibah. Menurutnya, musibah ini tidak terjadi jika material proyek tidak diletakkan sembarangan atau ada papan imbauan di lokasi setempat. Namun, di lokasi setempat tidak tersedia papan imbauan serta ruas jalan yang gelap menyulitkan pengendara untuk melihat kondisi sekitar.
Hudan mengaku pihaknya meminta ada simpati dari Pemdes Pandanrejo. Sebab Sholeh ini bukan berasal dari keluarga berada. Ia mengalami gegar otak dan harus dioperasi. “Untuk mengurus BPJS mandiri tidak mungkin karena minimal membutuhkan waktu dua minggu. Kami harap Pemdes Pandanrejo membantu. Kalau tidak segera dioperasi, korban bisa meninggal,”jelasnya.
Kades Pandanrejo, Eko Sugiarto mengaku pihaknya sudah mengetahui hal tersebut. menurutnya, ini murni musibah. Pemdes sendiri tidak mengetahui keberadaan pasir di jalan usaha tani milik desa tersebut sebab pengemudi truk tidak mengkonfirmasi. Ia memastikan jika Pemdes berkomitmen untuk membantu Sholeh hingga sembuh. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar