Suskseskan Program Ketahanan Pangan Melalui Pengecekan Ketersediaan Pupuk Di Kios Pertanian



Mitra Pasuruan - Ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus terus tetap terjamin keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam Padi Tahun 2019.

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Kodim 0819 Pasuruan Sertu Mahmudi yang melakukan pengecekan di Kios Pertanian Pendowo milik Haji Wahid di Dusun Krajan Desa Tampug Kecamatan Rembang, Rabu (08/05/2019).

Saat dikonfirmasi Sertu Mahmudi mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar