Babinsa Raci Koramil 0819/10 Bangil Dampingi Penerimaan Bibit Jagung Kepada Poktan Desa Raci



Batara Pasuruan - Babinsa sebagai aparat teritorial terjun langsung ke lapangan dalam pendampingan pertanian, demikian yang di laksanakan Babinsa Raci Koramil 0819/10 Bangil, Kodim 00819/Pasuruan, Sertu A. Muzakir saat melaksanakan kegiatan pendampingan Ketua Kelompok Tani Muncul Desa Raci, Bapak Haji Amir Mahmud dalam Rangka Penerimaan Bibit jagung Biji 18 Sejumlah 2250 Kg untuk 150 Hektar lahan Dari Dinas Pertanian  Kab Pasuruan, Kamis (23/5/2019).

Menurut Babinsa, bahwa bibit jagung tersebut adalah batuan dari Dinas Pertanian  Kab Pasuruan untuk petani jagung Dsn Pandelekan Raci. Kepada Ketua Poktan, Sertu A. Muzakir menyampaikan, agar tidak meyalah gunakan bibit jagung tersebut, apalagi sampai menjual kepada orang lain itu tidak boleh terjadi.

“Tolong bibit jagung tersebut jangan sampai disalah-gunakan apalagi sampai dijual, itu tidak boleh,” tegas Babinsa.

Sertu A. Muzakir menambahkan, bibit jagung tersebut diserahkan, adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil atau petani sehingga dengan bantuan bibit tersebut dapat menopang perekonomian masyarakat, terutama para petani yang ada di pedesaan.

“Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi ketahanan pangan secara nasional,” kata Babinsa.

Ketua Poktan, Bapak Haji Amir Mahmud mewakili para penerima bibit menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan menyambut baik atas bantuan bibit jagung tersebut, sehingga program pemerintah swasembada pangan nasional akan tercapai, dan dapat berkesinambungan dalam rangka meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat khususnya kaum petani.

“Kiranya bantuan pemerintah tersebut dapat berkesinambungan, guna menyejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya (DK)

Posting Komentar

0 Komentar