Bahu Jalan Ambles, Pengendara di Harap Lebih Berhati-Hati


11/05/2019 Mitra Pasuruan
Mitra Pasuruan - Sejumlah pengendara melintas di jalan kabupaten di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo. Bahu jalan ini ambles dan membahayakan pengendara.
Para pengendara yang melintas di ruas jalan kabupaten jurusan Sukorejo-Bangil, di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, harus berhati-hati. Sebab, di ruas jalan ini terdapat bahu jalan yang ambles.
Bahu jalan ini ambles dengan lebar sekitar satu meter, panjang dua meter, dan kedalaman tiga meter. “Sudah sejak sekitar empat bulan terakhir ini jalan itu ambles. Awalnya kecil, karena sering diguyur hujan akhirnya melebar seperti sekarang,” ujar warga Desa Lecari
Agar tidak membahayakan pengguna jalan, warga sekitar memberi penanda dengan menaruh tong di dekat lubang jalan. Jika tidak diberi rambu-rambu, warga khawatir banyak korban yang terperosok bahu jalan ambrol. “Kalau melihat amblesnya, disebabkan plengsengan di ujung paling bawahnya ada yang berlubang atau kerowok. Sehingga, bahu jalan ambles seperti sekarang. Pastinya ini harus segera diperbaiki,” ujarnya.
Mendapati itu, Camat Sukorejo Diano Vela Fery Santoso membenarkan amblesnya bahu jalan kabupaten di Desa Lecari itu. Ia mengaku, sudah survei dan melaporkan ke instansi terkait.
“Sudah kami laporkan ke Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan, sekaligus mendesak untuk segera diperbaiki dengan menutup bahu jalan yang ambles,” ujarnya. (DS)

Posting Komentar

0 Komentar