Buron Selama 6 Tahun, Pencuri Ayam Berhasil Dibekuk

Achmad Hadi berhasil dibekuk anggota Polsek Purwosari
Batara Pasuruan - Rabu (15/5), sekitar pukul 23.30 WIB, Achmad Hadi, 49, warga Dusun Babatan, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, setelah 6 tahun kabur dari kejaran Polisi, berhasil dibekuk anggota Polsek Purwosari di tepi jalan Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari.

Dari sana, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Purwosari. Selama ini, Hadi ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena merupakan komplotan pencuri ayam petelur milik PT Satwa Utama Raya (SUR), Purwosari. Pencurian itu dilakukan tersangka bersama rekan-rekannya pada 21 Januari 2013, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pelakunya ada tiga orang. dua rekan pelaku ini sudah tertangkap lebih dulu dan sudah menjalani hukuman. Dia pelaku terakhir yang berhasil kami amankan. Dulunya dia karyawan di PT SUR,” ujar Kanit Reskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto. Pelaku beserta dua rekannya mencuri 699 ekor ayam boiler milik PT SUR. Ketika beraksi, pelaku ini bertugas mengambil ayam di luar pagar PT SUR yang dilemparkan dari dalam oleh pelaku lainnya.

Selanjutnya, ayam hasil curian itu dijual kepada penadah seharga Rp 30 ribu per ekor. Atas kejadian ini, PT SUR mengalami kerugian sekitar Rp 41.940.000. “Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” ujarnya. (SL)

Posting Komentar

0 Komentar