Cegah Erosi Air Laut, Babinsa Lekok Bantu Warga Bangun Tembok Penahan

Serda Hermanto membatu warga membuat tembok penahan erosi laut


Batara Pasuruan - Senin (27/05/2019) Babinsa Ds.Tambakrejo Koramil 0819/07 Lekok Serda Hermanto melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama perangkat Desa dan Masyarakat Tambakrejo membuat tembok penahan erosi air laut. 

Erosi air laut atau abrasi lebih lanjut adalah suatu pengikisan pantai yang disebabkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut yang sifatnya merusak. Selain itu gelombang laut yang terkadang mengangkut benda-benda padat juga bisa membentur ke karang sehingga lama kelamaan akan menyebabkan terkikisnya karang tersebut. Dengan pernyataan ini kita mengetahui bahwasannya erosi ini merupakan suatu kejadian atau peristiwa yang tidak baik dan harus dicegah agar tidak menimbulkan kerusakan lainnya. 

Serda Hermanto mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti bersama warga ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada warga, khususnya upaya untuk mengurangi dan mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh erosi ombak laut terhadap wilayah tempat tinggal mereka. 

 
Ungkap salah seorang warga, peran serta dari Babinsa sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukannya di dalam masyarakat. Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan masyarakat kini sedang melaksanakan karya bakti pembuatan tembok penahan erosi air laut dengan penuh semangat. (SL)

Posting Komentar

0 Komentar