Ceramah Hikmah Romadhon Oleh Habib Syauqi Di Kecamatan Nguling



Batara Pasuruan – Bertempat di Pendopo Kecamatan Nguling digelar acara Mauidhotul Hasana tentang Hikmah Romadhon, Jumat (24/05/2019) yang dihadiri + 100 orang.

Acara Mauidhotul Hasana tersebut dihadiri oleh Bapak Drs Bunardi (Camat Nguling), Bapak dr Syaiful Anam, dr UPT PUKESMAS Kec Nguling, Babinsa Ramil 0819/06 Nguling, Kepala Desa se Kecamatan Nguling, para Kepala Dusun se Kec Nguling, dengan penceramah Habib Syauqi dari Nguling.

"Acara ini dilakukan sebagai wadah guna Untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta untuk bersilahturahmi bersama warga masyarakat Nguling" ucap Bapak Drs Bunardi

Bapak Drs Bunardi selaku Camat Nguling berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin komunikasi antara Muspika dan warga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap selalu aman  dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Habib Syauqi dalam ceramahnya mengajak segenap pihak untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan dengan gembira. Dia mengingatkan, makna luhur Ramadhan hendaknya dipahami sebagai perenungan diri.

Dalam hal ini, Ramadhan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan vertikal antara manusia dan Allah (hablun mina Allah). Demikian pula, memperbaiki hubungan horizontal dengan sesama manusia (hablun minannas). Keduanya mesti tercermin dari ritual ibadah dan muamalah selama Ramadhan.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar