Diduga Mengantuk, Pengemudi Wanita Menabrak Median Jalan di Tol Pandaan Malang

Mobil Nissan March Nopol W 1990 CA yang dikendarai korban, dan korban saat dievakuasi ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan
Batara Pasuruan - Pada Senin (13/5/19) lalu, Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan jalan Tol Pandaan-Malang sepanjang 38,4 kilometer (KM). Namun, baru dua hari operasional, sudah ada insiden kecelakaan di tol baru tersebut. Rabu (15/5/19) siang sebuah mobil Nissan March Nopol W 1990 CA, menabrak median jalan di Km 62.800. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja satu orang mengalami luka-luka.

Kondisi mobil setelah menabrak median jalan

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Siang itu mobil Nissan March Nopol W 1990 CA berjalan dari arah selatan ke utara. Mobil tersebut dikemudikan Uzlifatul Jannah (29), perempuan asal Jalan Hayam Wuruk, Jombang.

Saat melintas di Km 62.800 yang berlokasi di Desa/Kecamatan Sukorejo, naas terjadi mobil korban tiba-tiba menghantam median yang ada di tengah jalan. Setelah menabrak median, selanjutnya mobil oleng dan menabrak truk Nopol L 8085 CO, yang berjalan searah. Truk itu dikemudikan Joko Purnomo (29), warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

“Mobilnya tabrak median dulu, kemudian terpental lagi dan oleng menabrak truk tanpa muatan dari belakang di jalur yang sama atau searah,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono. Sesaat setelah kejadian, sopir mobil mengalami luka-luka, Korban saat kecelakaan tengah mengendarai mobil sendirian. Oleh petugas langsung dievakuasi ke RS. Mitra Sehat Medika di Pandaan. Korban mengalami luka pada mata kanan lebam, dagu dan lehernya lecet.

“Korban masih hidup, hanya luka-luka saja. Diduga mengantuk saat mengendari mobilnya, sehingga hilang kendali dan terjadilah laka lantas ini,” bebernya. Selain mengakibatkan korban luka-luka, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materiil pada kedua kendaraan. Untuk mobil Nissan March rusak pada bodi depan ringsek dan kaca depan pecah. Sedangkan truknya hanya rusak pada bemper dan dek belakang lecet saja. Sesaat setelah kejadian, kedua kendaraan terlibat Laka Lantas ini diamankan di Poslantas Sukorejo. (SL)

Posting Komentar

0 Komentar