Gelar Operasi Pekat Selama Ramadhan, Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Ribuan Kasus

Konferensi pers yang digelar oleh Polres Pasuruan

Batara Pasuruan - Polres Pasuruan berhasil mengungkap ribuan kasus kriminalitas dalam operasi pekat selama bulan Ramadhan, mulai dari perjudian, premanisme, prostitusi, narkoba hingga miras (minuman keras).

Dari seluruh kasus tersebut, polisi berhasil meringkus ribuan pelaku yang sebagian dari mereka ditunjukkan di hadapan public dalam acara Konferensi Pers Hasil Operasi Pekat Semeru 2019, di Halaman Mapolres Pasuruan, Selasa (28/05/2019).

“Polres Pasuruan berhasil mengungkap 3.000 perkara atau kasus,” ujar AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan, Selasa (28/5/2019). 3.000 perkara ini membuat Polres Pasuruan juga mendapatkan peringkat kedua jajaran sejajaran Polda Jatim dalam penanganan kasus pada operasi cipta kondisi tahun ini.

Berdasarkan rilis Polres Pasuruan, untuk kasus perjudian ada 12 pelaku yang ditangkap, narkoba 22 orang, miras 39 orang, handak (bahan peledak) 3 orang, prostitusi 18 orang, serta 2977 orang yang tersangkut kasus premanisme. Barang bukti hasil tangkapan pun telah diamankan, mulai dari senjata tajam (sajam) hingga ribuan botol miras (minuman keras).

“Khusus minuman keras ada seribu botol lebih dari berbagai merk. Seperti Mac Donald, Topi Miring, Orang tua dan yang lainnya. Semuanya kita musnahkan dengan alat berat,” kata Kapolres Rizal, sesaat sebelum pemusnahan. Ditambahkannya, ungkap kasus hingga mencapai ribuan perkara adalah fungsi tugas kepolisian. Utamanya dalam rangka mensucikan Bulan Ramadhan, agar masyarakat lebih khusyuk dalam beribadah.

“Operasi ini di gelar untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan dan hari raya. Untuk seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah tersebut, terima kasih banyak untuk semua anggota yang telah kerja keras selama ini. Juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang tidak bisa kita sebut satu per satu,” jelasnya.

Sementara itu, acara Konferensi Pers pagi itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, segenap anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda dan undangan lainnya. (SL)

Posting Komentar

0 Komentar